Powered By Blogger

welcome

welcome di website pribadi ALFI ASYURA
zwani.com myspace graphic comments




e-mail : alfi_aja1989@yahoo.co.id atau alfi.asyura@gmail.com
friendster : alfi89@gmail.com




anda boleh membaca blog ini dan mengcopy nya..selamat membaca..

Minggu, 18 Mei 2008

SEKULERISASI HUKUM ISLAM

SEKULERISASI HUKUM ISLAM

Oleh:ALFI ASYURA


Kaum liberal ssemakin berani dalm membongkar hukum-hukum islam.aspek ajarannya dikatakan tidak senafas dengan nilai dan norma budaya masyarakat hari ini.

Belakangan ini usaha menyekulerkan hukum islam tersa semakin kuat beberapa kalangan penggagas liberalisme secara intens mengkampanyekan pemikiran lewat tulisan,buku atau ceramah.

Hari ini hukum islam(fiqih islam) sedang mendapat sorotan tajam dan kritikasn pedas dari berbagai kalangan khususnya kaum liberal,islam di tuduh bersikap diskriminatif terhadap non muslim dan islam belum memberikan jaeaban yang memedai,oleh karena itu nilai ajaran nya di nilai tidak senafas dengan ajaran norma masyarakat hari ini,banyak banyak produk hukum yang di anggab bertentangan dengan prinsip demokrasi dan HAM,

Kaum liberal juga menilai pandangan islam terhadap non muslim di anggab diskriminatif,

Tidak cumaitu hukum islam di anggab telah melecehkan kaum wanita wanita selau di pandang sebagai subordinate kaum pria,menurrut para pengeritik ini di sebabkan oleh bias penafsiran dan bias gender.

Hukum islam di nilai telah gagal merespons persoalan yang sedang berkembang karena bangunan metodologisnya lemah,

Mereka menuduh ushul fiqih yang menjadi perangkat metodologis yang bisa menghasilkan hukum-hukum tersebut hanya berkutat pada teks bukan pada konteks.

Bukan main!!!

Imam syafi’i di tuduh sebagai penyebab kemunduran umat islam lebih dari 12 abad,ini merupakan ke kurang pahaman terhadap islam yang di bawa mulia,namun kritikan ini sudah mulai bemunculan dan di sokong oleh ulama2 islam kontemporer yang menyudutkan hukum yang berdasarkan kepada ushul fiqih yang hanya bisa memahami paksa bukan menurut kondisi zaman sekarang.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalo orang Islam menelan bulat2 pelajaran Islam dari musuh Islam yaa.. jadi Jaringan Islam Liberal (JIL).. atawe lebih tepat Jaringan Intrik Munafik (JIM) kalee.. Saudara ga usah pusing pegang teguh aja 2 wasiat Rasulullah secara utuh, Al-Qur'an dan Sunnah. Lagunya JIL/JIM lagu lama dipoles ulang: comot Al-Qur'an dan Sunnah sebagian buang sebagian abis ditafsirin sesuai lidah, perut dan bawah perut mereka. If you confronted with those JIL freaks and the kind just say to them: L..O..O..S..E..R..S!!!

alfi asyura mengatakan...

alhamdullialah..

akhi anonim yang di rahmati allh..
semakin tinggi peradaban mnusia semalin tinggi pula tuntutan bagi para ulama kontemporer untuk melakukan ijtihat dalm memberbharui hukum sebagai landasan keselarasan dengan zaman,namun tidak mengurang titah dari baginda rsulullah saw,namun tangan-tangan dan pemikiran para intelek-inteklek di luar islam lah yang menyebabkankan adanya saudara kita yang belum begitu teguh keimanannya berpaling dari al-qur'an dan sunnah,,
terimakasih atas sarannya akhi..

jazzakumullah..
salam ikhwah islamiyah..