Powered By Blogger

welcome

welcome di website pribadi ALFI ASYURA
zwani.com myspace graphic comments




e-mail : alfi_aja1989@yahoo.co.id atau alfi.asyura@gmail.com
friendster : alfi89@gmail.com




anda boleh membaca blog ini dan mengcopy nya..selamat membaca..

Rabu, 14 Mei 2008


MANUSIA

Oleh:ALFIASYURA

Sebelum manusia di ciptakan allahdi mukka bumi ini,jin dan malaikat telah lebih dahullu diciptakan nya.malaikat diciptakan dari nur dan jin dari api,haba allah ini bert4 tinggal di surga.dengan iradat dan kodrat allah,di ciptakanlah manusia yang pertama berasal dari tanah,itulah asal mula manusia sekalian,yaitu adam as.

Setelah adam as di ciptakan,seleruh isi surga di perintahkan untuk sujud sebagai penghormatan kepad adam.mereka semua bersujud,kecuali adam.

Oleh karena telah mengingkari perintah allh,dia di kutuk menjadi makhluk durhaka.amalnya lebur dan habis,dia pun di sebut iblis,hal ini diterangkan allah dalam alquran,surat al-quran 2:34

Ingatlah ketika kami(allah)berkaata kepada malaikat sujudlah kamu kepada adam maka sujudlah mereka kecuali iblis,ia enggan dan takabur,dia termasuk golongan yang kafir(durhaka kepada allah).

Pada waktu adam akan dicitakan allah telah berfirman kepada malaikat sebagaimana yang tersebut dalam surat al-baqarah (2):30

Ingatlah ketika allah berfirman kepada malaikat sesungguhnya aku akan menjadi seorang khalifah(pemimpin)di muka bumi ini.

Malaikat berkata:ya allah,apakah akan engkau jadika di muka bumi ini orang yang berbuat binasa dan menumpahksn darah,sedang kami menyucikan dan memuji-mu.

Tidak ada komentar: