Powered By Blogger

welcome

welcome di website pribadi ALFI ASYURA
zwani.com myspace graphic comments




e-mail : alfi_aja1989@yahoo.co.id atau alfi.asyura@gmail.com
friendster : alfi89@gmail.com




anda boleh membaca blog ini dan mengcopy nya..selamat membaca..

Rabu, 14 Mei 2008

Bingung mau kuliah kemana

Bingung mau kuliah kemana

Oleh:ALFI ASYURA

Hari gue tamat dari tarbiyah ini semakin dekat namun keraguan masih saja selalu teerlintas di tempat yang damai namun sudah terusik kegaduhan oleh orang2 yang tidak bertanggumg jawAB,

Haari ini gue masih bingung mau kuliah kemana,sebenarnya gue sangat ingin melan jutkan studi ke perguruan tinggi yang masi berada di tanah air namun ada beberapa pilihan yang membuat gue ragu, dalam benak..gila gue mau kuliah kemana?

Ujiana nasional yang sangaat di takuti telah berlalu namun ada lagi yang membuat diri ini semakin takut,tarbiyah canduang klo di Tanya kemana hati ini gue ingin kuliah di UNAND dengan jurusan huukum perdata,juga sih klop bisa gue juga lanjutin setelah satu semester di unand langgsung ngambil kuliah satu lagi di IAIN imam bonjol padang dengan masih program strata 1 kuliah dua gitu..itu yang di anjurkan oleh orang tua gue tapi gue gak yakin gua bakalan sangub ngejalaninya,namaun akah itu bisa gue wujudkan yaa..harus du coba dunk,orang tua gue..terlebih2 ayah gue adaslh orang yang sangat moderat sekali mau pilih kuliah kemana..tapi sampai sekarang gue masih bingung..


Kuliah di AL-AZHAR mesir??

kampus AL-AZHAR cairo mesir


YA..pengen sich gimana tuh rasanya kuliah di negri afrika tersebut(kayak fakhri ayat2 cinta bok..hahaha)gitu tawaran ayah, alfi mau gak kuliah ke mesir?ntar bisa jadi ulama yang pinter..juga untuk kelulusan ke sana jagan di fikirkan sekarang alfinya mau gak kuliah ke mesir??begitu tutur beliau trus gue nanya kok gak usah di fikirkan lulusnya yah?ya ini merupakan program pemda sumbar tadi pagi ayah apel pagi yang di pimpin lansung oleh pak darwas(KA KANWIL DEPAG SUMBAR),beliau bilang ada program buat mahasiswa baru yang akan di krim ke mesir AL-AZHAR beasiswa sampe tamat..tapi Cuma buat 50 orang,kalo alfi beminat biar nanti ayah bilang sama pak darwas untuk bisa lulus ya mulai lah mencoba menghapal al-quran biar gak terlalu kosong,itu tergantung sama alfi klo minat ya tahun ini aalfi berangkat ke mesir..bisa lah itu di urus..

Namun ibu juga bilang nak..pergilah ibu udah rela melepas nya..jagan sia2kan kesempatan emas ini sekarang ini untuk beasiswa itu payah sekarang “tampuknya” kita yang pegang alfi bisa kok kuliah ke mesir..kan di sana juga ada zamzami kalian kan dari kecil juga udah temenan jadi gak masalah lah..namun yang bikin gue ragu itu adalah giniii..

Banyak orang2 bilang klo sarjana lulusan dari unifersitas AL-azhar itu klo pulang kampong dan mau cari kerja di Indonesia harus di sertifikasi dulu gak bisa di terima langsung aja karna di sana Cuma mempwedalam tentang ilmu2 agaama,gak ada bikin makalah(kbarnaya sich)_pantes aja lulusan mesir jarang yang di terima di kantor2 instalasi Negara nah di sana aja ribet giamana di BUMN..yah gak dunk gue kerja di BANK..hehehe.. memang di satu sisi secar keilmuan mereka memang pinter2 bahkan hafal al-quran..tapi di sisilain kita gak bisa ngedapat kebhagian lahir..kayak uang banyak,rumah gede,mobil bagus dan mengkilat(emang gue dasar pengejar dunia),kebanyakan sarjana mesir menghabiskan waktu mereka di pondok pesanteren separti ngajar kitab kuning,guru bahasa arab..tapi siapa tau gua bakalan bisa kayak bapak quraisyhab belia kan juga jebolan mesir bisa jadi mentri agama lagi..amiiinn

waaulupun udah di jamin seperti itu gue tetap saja ragu gak tau kenapa..namun minat gua juga ada nak kuliah ke mesir..ya….untuk hal ini hati gua Cuma 30%...hehehehe..

Kuliah di UNAND and IAIN Padang

kampus UNAND

Kampus IAIN


Ini die,dari dulu gue memang udah niat dan minat buat ngelanjutin studi gue ke unand tapi masih ada yang membendung,ketakutan bakalan gak lulus SPMB yaaaa…ini die..tapi gue udah ada rencana lain klo gue gak tembus di unand,gue bakalan kuliah dulu di IAIN padang kemudian setelah satu semester gue atur jadwal buat nagambil kuliah satu lagi,,,rencana nay kuliah dua gitu tapi yang satu lagi dengan jurusan yang sama seperti di unand “hukum perdata” rencana nya sich di unifersitas BUNG HATTA/UPI(unifersitas putra Indonesia) yang satu lagi di IAIN padan dengan jurusan AL-AHWALU AS-SYAHSIAH(hukum perdata islam)jadi niat gua mudah2han bisa menguasai ilmu hokum,baik itu hokum perdata islam juga hukum perdata umum..biar nyambumh hehehehe ini mah juga usulan dari ayah gue..(kok banyak bangett sih yah pilihan nya alfi jadi binggung…)

Gerbang kampus UNAND

Klo yang namanya di IAIN iman bonjol padang masuk teruuuussssssss yang penting masih dari kalangan santri atau pelajar pondok pesantren bisa masuk.. yang jadi masalah adalah kuliah ke duanya di mana euiy…

Namun untuk yang pastinya kita liat aja nanti..biar gak mentok pikiran nya sekarang gue blom juga punya pendirian yang kuat emang dasarnya gue berpendirian lemah..hhehehehehe..

Harapan gua ya bisa menjadi yang terbaik buat orang tua dan juga orrang banyak..rencana selanjutnya klo udah sekesai tuh kuliah dua langsung deh kuliah buat strata dua nya ke Malaysia,strata3 baru deh ke mesir insayaallah..

Kampus bung hatta padang

untuk hal ini hati gue 60% hidup Indonesia

kuliah di STAIN batusangkar??

Kampus STAIN Batusangkar


Hehehehehe..ini lagi yang bener2 gila…gak mau sich gue menapikan munkin aja kan setelah gue lulus di canduang lansung ke batusangkar

Karena banyak yang bilang untuk fakultas adabnya lebih bagus di STAIN batusangkar dari pada di IAIN padang,karna yang nagajar arabiayahnya langsung dari mesir bule mesir gitu lohhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh..

Ya kita bisa dengar langsung gimana sich bahasa arabnya orang mesir…juga untuk b.ingrisnya juga..nah kebetulan di batusangkar juga ada pak etek gue jadi gue bisa tuh tinggal di sana..untuk hal ini hati gue Cuma 5% hikk


Kuliah di perguruan tinggi lain??


Ada banyak perguruan tinggi di Indonesia namun gua bingung sedangkan yang udah di niatin aja masih timbul keraguan yang mendalam

Mudah2han gue bisa mendapat yang di hati amiiiiinnn..

Temn2 kasih saran dunk gua musti kuliah kemana

Tingalin komentarnya yaaaaa,…

Tidak ada komentar: