Powered By Blogger

welcome

welcome di website pribadi ALFI ASYURA
zwani.com myspace graphic comments




e-mail : alfi_aja1989@yahoo.co.id atau alfi.asyura@gmail.com
friendster : alfi89@gmail.com




anda boleh membaca blog ini dan mengcopy nya..selamat membaca..

Rabu, 30 April 2008

friendship alfi?



tadinya gue ngerasa kalo gue tuh gak punya bestpren
gue slalu bilang, gue punya temen deket tapi gue gak punya bestfriend
karena, gue terlalu kemakan sama quote2 tentang friendship, yang kayanya mematok standar tinggi tentang friendship
akhirnya, satu kali gue mikir, dan gue ngerti, gue gak perlu ngikutin semua standar2 yang gue baca, bahwa sahabat itu bla bla bla..
gue sadar, kalo tiap orang punya definisi ttg friendship yang beda2, dan gue juga begituh...
Selama ini gue deket ama temen2 gue. Kita slalu bareng, mreka mo dengerin curhat gue, dan mreka juga curhat sama gue ttg sgala macem.
Tapi slama ini gue cuma memberi label 'teman dekat' bukan 'sahabat', karena, mnurut gue, sahabat itu mestinya lebih dari ini.

Sampai akhirnya..
Tadi, gue maen truth only sama temen gue (sebenernya terinspirasi dari maenan truth or dare, tapi yang ini gak pake 'dare' )
Gue nanya ke temen gue, siapa best friend loe?
Gue kaget pas dia jawab 'elo'

Hehe.. slama ini temen2 gue selalu ngebantuin gue, dukung gue, dengerin curhat gue.. tapi, kesalahan gue adalah, gue selalu merasa gak puas, makanya gue gak nganggep mereka sahabat.

Tapi akhirnya gue ngerti, diantara semua yang gue punya, pasti ada yang 'best'
Jadi selama ini, gue punya banyak2 sahabat2. Tapi gue aja yang gak sadar.

Gue cuma mo bilang, thanks a lot buat temen2 gue yang slama ini ada buat gue.




Sahabat itu adalah orang2 yang ngedukung gue
Sahabat itu orang yang bisa gue percaya dan percaya sama gue
Orang2 ini ada disekitar gue selama ini. Dan thanks God, gue akhi

2 komentar:

fadhila rahmi mengatakan...

assalamu'alaikum...
true friends,kata-kata itu juga amat menganggu perjalanan pertemananku. sejak dulu-dulu banget. dan biarlah ku bingkaikan dalam sebuah bait sederhana penemuanku sepanjang pencarian terhadap best friend.
berdasarkan survey amatir ku, ternyata sosok sahabat sejati tu bisa di qiyaskan dengan pencarian jodoh.
hm... seperti ini kira2:
firman allah : "laki-laki baik hanya untuk perempuan baik baik..."
"laki-laki pezina hanya untuk laki-laki pezina pula..."

lebih jauh fiqih mengulas salah satu kriteria calon pasutri adalah kafaahnya,antum pasti dah belajar kan(nak canduang mah!!!)
nah, sekarang, para calon suami atau istri, pasti banyak ngasih kriteria calon pasangannya, saleh lah, hafizh lah, cantik atau tampan,,, dlsb. Allah tentu akan mempertemukan kriteria itu dengan yang memiliki kriteria sama tentunya, karena Allah gak pernah Ingkar janji lewat firmanNya.
kesimpulannya,,,semakin panjang daftar kriteria pasangan ideal, daftar yang panjang itu juga harus ada pada diri kita.
begitupun dalan nyari sahabat, kriteria sobat sejati juga harus ada pada diri kita, kita pasti bakal nemu sama kriteria yang sepadan dengan kita.
bukankah kita adalah siapa teman kita, kata Rasulullah.
cukuplah Rasulullah jadi uswah, bagaimana menjadi sahabat sejati. salam ukhuwah ya alfi..
Allah Muwaffiq

alfi asyura mengatakan...

ukhty fadila yang dirahmati allah..

terimakasih atas komentarnya..

namun tak lepas dari semua itu,hidup ini sudah ada skenarionya dari Allah.
tentu setiap manusia ingin mendapat peran yang terbaik..

sahabat yang sembari iklas itu adalah menyampaikan kebenaran dan menegeur dikala kita berbuat salah..
sahabat sejati itu akan terukir selalu di dalam tinta emas sampi akhir hayat nanti

jazzakumullah