Powered By Blogger

welcome

welcome di website pribadi ALFI ASYURA
zwani.com myspace graphic comments




e-mail : alfi_aja1989@yahoo.co.id atau alfi.asyura@gmail.com
friendster : alfi89@gmail.com




anda boleh membaca blog ini dan mengcopy nya..selamat membaca..

Jumat, 25 April 2008

hidup adalah perjuangan

Ternyata hidup di dunia memang butuh uang ya.. Gw baru ngerasain sekarang, ternyata nggak punya duit itu merepotkan banget… Merepotkan diri sendiri, merepotkan orang lain, merepotkan orang tua.. dll..

Pertama-tama mungkin gw ceritain dulu kondisi keuangan gw..

Alhamdulillah, tiap bulan masih bisa dikasih uang saku dari orang tua.. Yah, nggak terlalu sedikit ataupun terlalu banyak.. Pertama kali gw dapet uang saku (uang saku, bukan uang saku bulanan) itu pas ,tapi gw bersyukur, klo misalnya gw kebanyakan jajan (kebanyakan MSG, red!), bisa-bisa nggak sepinter sekarang.. (emang sekarang pinter? hehehehe..=P)

Klo nggak salah inget, pas di tarbiyah canduang uang saku bulanannya nambah.. Selama aliyah meskipun uang sakunya bisa dibilang gede, tapi rasanya bener-bener pas.. Gw nggak kebanyakan jajan, nggak punya banyak keperluan juga.. Jadi, uang saku bisa dibilang cukup..
tapi udah kelas 7 wahhhhhhhhhhhhhhhh


Ada yang buat beli jaket, beli agenda wajib, ada yang buat iuran raker , ada yang buat ini, ada yang buat itu.. Belum lagi ada pengeluaran-pengeluaran tak terduga.. sekali keluar sih emang cuma seratus ribu, tapi frekuensinya itu lho.. Nggak nahan… Pengeluaran-pengeluran itu aja udah tanpa makan siang.. Gw nggak pernah makan siang di kantin lho.. (*Ngirit… )katering man Alhasil, sesiangan di tarbiyah itu kelaparan terus..

Trus apalagi sering ada iuran-iuran gitu.. Bukan nggak suka dan nggak mau ngasih.. Tapi uangnya itu lho.. Nggak ada…

Dengan gw nggak punya duit, bukan cuma gw aja yang nggak enak.. Gw juga ngerugiin yang lain.. Harusnya uang yang dikumpulkan cukup, tapi karena gw nggak ngumpul2in juga, uangnya nggak cukup-cukup (halah, ge-er)…

Ya Allah, berikanlah rizki-Mu..

Ada yang punya saran gimana caranya meningkatkan pemasukan?
Ditunggu ya sarannya…
=D

Tidak ada komentar: