Powered By Blogger

welcome

welcome di website pribadi ALFI ASYURA
zwani.com myspace graphic comments




e-mail : alfi_aja1989@yahoo.co.id atau alfi.asyura@gmail.com
friendster : alfi89@gmail.com




anda boleh membaca blog ini dan mengcopy nya..selamat membaca..

Selasa, 10 Juni 2008

SELAMAT TINGGAL

SELAMAT TINGGAL

OLEH :ALFI ASYURA

Candung merupakan negri yang aman,di sini lah tempat aku di besarkan semenjak tamat dari pendidikan dasar di lubuk sikaping,tujuh tahun sudah aku menimba ilmu di negri ini namun walaupun begitu dan walau bagaimanapun aku harus harus meninggalkan negri yang indah,candung sudah aku anggab sebagai negri ku sendiri.

Tujuh tahun memang bukan waktu yang singkat banyak pengalaman yang aku dapatkan di sini begitupun pengalaman ilmu,sulit memang dan berat memang namun aku harus pergi dan meninggalkan negri dimana aku tumbuh menjadi seorang pemuda..

Hari-hari terakhirku di candung ya begitulah maksud dari tulisan ini,sehingga menumbuhkan inspirasi lahirnya tulisan ini,segenap asa merupakan cerita tumbuh kembang seorang anak yang semenjak kecil haus akan ke agungan ilmu,berkata hati namun lidah tak mampu berucap,selamat tinggal negri yang aman dan masyarakat yang selalu ramah terhadap santri atau yang sering di sebut dengan anak siak,

Bikek langkah sumarak hati nak ka baringin,singgalang jo marapi nan tagak manjulang manjadi saksi titah kuruangan yang hilang

7 juni 2008,selesai sudah aku secara akademik menuntaskan hari-hariku di candung namun ini bukan lah akhir dari perjuangan ku dalam menntut ilmu,aku sadar masih banyak lagi ujian yang harus aku hadapi di luar sana,bertarung dengan pengalaman merupakan perjuangan metafisik yang harus aku tuntaskan dalam membaca alam,memaknai diri,melaksanakan kata-kata,menuju kearifan.

Hidup memang sekali,namun perjalanan tak akan kunjung henti,ibaratkan musafir yang haus di tangah padang pasir namun hati tak gental untuk mencapai tujuan yang di maksud.

Sebelum kata tertuah makna kearifan,itukah yang di katakan perpisahahan?bukan,kita tau parting is not separating,farraqa laisa bi farqin,bapisah bukan nyo bacarai,gentar hati yang kan ku ucap inilah awal dari perjuangan yang di maksud dalam menuju kearifan,

Mari bangkit mari kembali memutar balikakan roda perjalanan yang sudah mulai tersendat,7 juni bukan lah akir namun 7 juni adalah awal perjalanan.

Dalam tulisan ini aku mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya untuk seluruh keluarga MTI candung ,tujuh tahun MTI candung memberikan aku pelajaran yang tak bisa aku dapatkan di pasar,pengalaman yang kau dapatkan melebihi semuanya walaupun ilmi yang aku bawa tidak sebanyak ilmu yang seharus nya,ijazah yang di lapisi sampul tebal berwarna biru donker,ku rasakan menpunya berat seberat 500 unit kapal tanker yang berisi minyak 10 ribu ton liter,pundak ku terasa bergetar tak sanggub aku membawanya,ketika kata-kata ijab Kabul dalam pengijazahan menggema dan menggerogoti teliga ku yang fana ini..

"Aku ijazahakan seluruh ilmu yang telah ustadz/zah berikan semoga bermanfaat dan di berkahi ALLAH swt.."

Ku jawab dengan lantang namun suara itu bercampur dengan kediginan hati di buktikan dengan gemetarnya suaraku

"Aku terima seluruh ilmu yang ustadz\zah berikan,semoga bermanfaat dan di berkahi oleh ALLAH swt amin yan mujiba sailiin."

Alhamdulilah..

Ijazah itu ku bawa,ku salami seluruh ustad-ustad ku kucium pipi mereka,ku ucapkan terima kasih ustad,tanpa mu aku tak ada guna nya,walaupun aku tahu bahwa ilmu yang ku dapatkan itu bukan karenamu,bukan pula karena ilmu mu dan kepintaran mu dalam mendidik ku.melainkan karena allah lah yang menberikan nya melalui perentara mu.

Sejenak kulihat MTI cadung menagis,MTI candung gembira

Ku dengar lantunan lagu Indonesia raya dengan lantang di iringi dengan lagu mars tarbiyah membuat bulu romaku merinding,

Kulihat wajah teman teman yang siap tegak siaga bernyanyi dengan mulut yang sedikit bergoyang

Ucapan maaf ku yang sedalam dalamya dan ucapan terima kasihku kepada

o ALLAh aza wa jalla

o Ayah dan ibu

o Nenek dan uan,juga seluruh keluarga ku di kinali

o Guru-guruku di MTI candung

o Keluarga besar MTI candung

o Om yusran ,makasih ya om di waktu acara om rela menunggu sampai ga makan trima kasih

o Pak etek dan ante vivi.trima kasih atas dukungan nya

o Teman teman ku yang maleset (zami,edo,izul,wiwi)

o Teman-teman foksa01 selalu bersama

o Teman teman ASSIPA

o Adik-adikku di tarbiyah

o Adik-adik ku di rumah (paik,fadil,andi,dina,laila)

o Ibuk ros(ibu kos ku)

o Adik – adik ku di tarbiyah yang dari pasaman(deri,nabila,amin,habil)

o Adik-adik yang selalu ngasi support (ami,azizah) makasih ya..setelah tamat jangan paggil kakak dengan panggilan kak lagi,karena panggilan akrab alumni tarbiayah islamiyah candung itu adalah “UDA dan UNI” good luck for u

o Da sal mokasih da sal

o Ustad zul

o Pak hen

o Ustad fitra yadi(bangkit dengan sisi-sisa tenaga)

o SEMUANYA MAAF BAGI YANG TIDAK TERSEBUT NAMANYA

Teman teman yang sangat aku cintai..

One that must you remember

LIFE IS SRUGGLE LET US DECORATE OUR SRUGGLE BY GETTING KNOWLEDGES,BECAUSE KNOWLEDGE ARE LIKE SEA WATER,

MORE AND MORE DRANK,WILL MAKE YOU MORE AN MORE THIRSTY

So don’t give up in getting knowledge,you are regarded as a leader in our religion and our nation

I say sorry,and let me have your forgiveness

And I say sorry for the mistakes that touch your felling

As long as we were together,so many jokes made you hurt..

Summa…la tai as fi ta’lumikum

Selamt tinggall…

Good bye…

Ilaliqa’….



  • SINAR TARBIYAH

    Sinarnya Tarbiyah kita seluruh Indonesia ini
    Sudah sama tau dan sama kenal
    Sudah tersiar dimana-mana di dunia ini…….
    Ya.. dunia ini……….

    Wujudnya Tarbiyah kita
    Mendidik manusia dengan ilmu
    Berlaku baik beramal shaleh
    Melarang kita berbuat dosa di dunia ini…
    Ya… dunia ini…

    Yaa Allah ya Tuhan kami….
    Lanjutkanlah umur Tarbiyah ini..
    Hidup mulia serta abadi
    Yaa Tuhan kami….

    Yaa Allah ya Tuhan kami….
    Lanjutkanlah umur Tarbiyah ini..
    Hidup mulia serta abadi
    Yaa Tuhan kami….

Tidak ada komentar: